Letztes Feedback

Meta





 

Teknik Nonton Sepak bola Pada Stadion

Pas jaman kuliah pada Solo, saya termasuk penggemar berat kesebelasan Persis Solo. Sampai-sampai penggemblengan jadi nomor dua serta nonton festival di stadion Manahan tetap dinomor satukan. Setiap Benar Solo permainan saya mesti menyempatkan saat datang ke stadion untuk nonton tepat pertandingannya. Namun saya diartikan sebagai suporter yang labil, saat udah lulus kuliah saya memutuskan untuk pensiun atas dunia persuporteran. Sekarang beta menjadi suporter di depan TV, walaupun nonton di depan TV sensasinya bakal terasa beda banget.

Dari asam gusar yang sudah saya rasakan selama berikut, saya bakal berbagi trik nonton sepak bola di stadion. Apa selalu yang mesti dipersiapkan pra pergi ke stadion.

1. Mengetahui Jadwal

Serupa suporter yang nggak degil mati untuk pacar kesayangannya. Ralat. Maksudnya nggak berani mati untuk klub kesayangannya, harus mengetahui jadwal festival. Karena lazimnya klub bola di Nusantara tidak menyandang stadion swasembada. Tahu seorang diri kan, Persija aja udah beberapa periode pakai stadion Manahan dalam home base mereka.
Nggak mau nyasar kan, udah siap-siap daripada siang perian. Dibela-belain bohongin pacar beberapa kalau nganter kakek sunat. Masuk Stadion Gelora Bung Karno sekiranya cuma nonton bangku stadion yang mematung.

2. Memiliki Tiket
Orde penjualan tiket Liga Indonesia masih semrawut, dateng segera ke loket tentu antrinya berjarak banget. Panjangnya mungkin dapat sama kayak antrian mobil plat B yang merasuk ke metropolis Bogor tiap hari libur. Disinilah karet calo tiket biasanya mengijabkan jasa. Pulih jasa yang ditawarkan tauke tiket nggak murah. Aku sarankan visibel lebih mula untuk mengulak tiket yang dijual di loket stadion, walaupun cara ini persangkaan basi. Olehkarena itu banyak suporter yang juga punya pikiran yang sama. Ya... kira aja inilah salah satu sensasi kalau target nontong sinambung di Stadion.


3. Angkat Bekal

Dalam Stadion umumnya harga makanan dan minuman bisa berlipat-lipat dengan martabat normal. Tenteng bekal minuman satu botol air mineral dan beberapa cemilan juga udah pas.

4. Tidak Membawa Kira-kira Berbahaya

Menuntun pacar yang nggak ngerti masalah sepak bola juga dikategorikan dalam kira-kira bahaya. Setiap momen yang terjadi diatas ruput hijau nggak hendak ada replynya, karena banyak stadion yang nggak memiliki semacem permadani TV bagi tayangan kembali. Kalau pacar sibuk nanyain ini-itu inti kita jelas akan teralihkan. Suporter lain lompat-lompat kemeriahan gara-gara globe masuk gawang dan sampeyan cuma tujum kanan-kiri merenungi nasib yang begitu menyedihkan.

5. Pakai Jersey

Jersey sangat penting bagi suporter. Tetapi juga jangan sampai lengah pakai jersey, masuk di Stadion Si Jalak Harupat pakai jersey Persija. Nggak mau kendi jadi target suporter bermitra.

6. jadwal liga inggris terbaru jangan hingga salah mengenakan jersey, milih tribun pun jangan sampai salah. Aku sendiri juga pernah menanggung hal sumbuk gini ketika pertandingan Benar Solo mengikuti PSIS. Ini diakibatkan olehkarena itu kelabilan hamba, dukung PSIS tapi duduk di tribun penonton yang dipenuhi suporter Persis Solo.
Saya semata-mata bisa duduk diem sekoci arca yang kehilangan kekhususan.

Udah segitu aja. Ini adalah kurang lebih tips nonton bola di stadion daripada saya, kiranya temen-temen terselip yang rencana nambahin trik dari hamba ini. Silahkan berbagi dalam kotak komentar.

6.8.17 13:22

Werbung


bisher 0 Kommentar(e)     TrackBack-URL

Name:
Email:
Website:
E-Mail bei weiteren Kommentaren
Informationen speichern (Cookie)

Die Datenschuterklärung und die AGB habe ich gelesen, verstanden und akzeptiere sie. (Pflicht Angabe)


 Smileys einfügen